Sunday, September 18, 2005

This world is big and you always want to explore it more and more...

Ternyata dunia ini begitu besar, dengan berbagai macam manusianya yang unik dan memiliki berbagai kebiasaannya sendiri-sendiri. Baru hampir 3 minggu di negara paman Hitler ini, aku sudah tak sabar ingin menguak seluruh bagiannya, hingga ke bagian yang terkecil..

Hari Sabtu ini tidak seperti hari sabtu biasanya. Aku hari ini bisa pergi ke Heidelberg dan Stuttgart dengan sangat mudahnya. Dengan tiket Baden-Wüttenberg yang seharga 23euro (untuk 5 org), kita bisa dengan mudah menjelajahi negara bagian ini sepuasnya selama sehari.

Bersama Claudia, mama Claudia, n Resha, kunaiki kereta RE menuju Heidelberg. Ternyata, Heidelberg itu amazing. Banyak turis2 asing berkeliaran di pusat kota. Banyak toko2 unik yang menjual barang-barang unik dengan harga yang unik pula! (masa coat harganya 5200 euro?! r u mad?!) Sempat hari ini kudaki bukit yang curam untuk melihat keindahan kota dari atas dan pemandangan Schloß yang okeh banget. Ada pulang sepasang pengantin baru yang punya kebiasaan unik. Mereka tidak menggunakan Mercedez yang dihiasi bunga2 seperti pasangan biasanya, mereka memilih untuk menggunakan becak. Dan yang lebih aneh lagi, di becak itu tertulis jelas2 kata ´YOGYAKARTA!´Hebat sekali tukang becak jerman itu! Bagaimana bisa dia mengimpor becak dari Yogyakarta?? Unbelievable!!

Next destination: Stuttgart
Walaupun Stuttgart terkenal sebagai kota besar, namun diriku tak jatuh hati padanya. Mungkin karena sedang ada renovasi besar-besaran di daerah pusat perbelanjaanya, aku tidak bisa berjalan dengan leluasa. Mungkin juga karena aku baru berjalan-jalan di beberapa tempat tertentu hanya selama 1 jam lebih, belum bisa aku temukan sisi menarik dari kota ini.. Sampai saat ini,hatiku tetap tertambat di Karlsruhe! whoahahahaha....

Aku seperti tak sadar mengepost blog ini..dan baru saja kusadari, bahwa gaya menulisku di blog kali ini sungguh menjijikan! hahahaa...

No comments: