Thursday, August 21, 2008

Mati Gaya

Mati gaya. 3 hari bener-bener ga keluar rumah. Bener-bener di kamar doank. Bener-bener mati gaya. 3 hari ini dah kyk hari refleksi gw aj. Bukan refleksi kedalem, tapi refleksi keluar. Memperhatikan hal-hal kecil dari sifat-sifat manusia di sekelilingnya yang tadinya terlewatkan.

Contohnya?
1. Sifat manusia yang asli dan sesungguh-sungguhnya baru benar-benar tampil ke permukaan pas manusia itu gi dihadapkan oleh kesulitan/bencana.
Ada 2 temen sekolah gw dulu. yang satu itu 'jeger' bener. Kyk cowok,, tomboy n tampak pemberani. Yang satu itu cewek banget,, tenang ,kalem bahkan ke arah pendiem. Tapi dua2nya ini punya kesamaan. Mereka semacam dikhianati oleh pacar2nya. Hubungan diganggu oleh adanya pihak ketiga dan mereka tidak bisa tinggal diam. Mereka ngepost bulletin2 ga penting di FS yg intinya, "jangan ganggu cowok gw, jangan ganggu idup gw n maki2 si pihak ketiga". Atau mereka upload foto2 pacarnya dengan kata-kata makian, atau mereka bahkan mencurigai setiap orang yg memiliki latar belakang yg sama dengan pihak ketiga dengan tulisan-tulisan comment ke orang-orang ini dgn isi contohnya.. 'kok lo bisa temenan di FS sm cowok gw?' - 'lo sapa? kok ngeliat page gw?'

Ckckck.. jujur gw sedih n malu ngeliat 2 temen gw ini. Diajarin di sekolah untuk jadi cewe yg pinter, yang anggun,yang bagus2 lainnya... tapi dihadepin sama masalah gini aj ga bisa nyelesein secara elegan. Nyante ajah kali... ga perlu satu dunia tau kalo misalnya lo diputusin sm seseorang. Ga perlu lo jelek2in pacar lo itu di dpn umum... Karma masih exist kok di dunia ini mnrt gw. Ga perlu juga orang-orang tau betapa lo sakit hati sama mereka. Mereka malah bakalan makin geer n seneng aj ngeliat bisa bikin lo kyk gtu. Dan mgkn perlu direfleksiin ke dalam diri, knp mereka bisa gtuin lo? Dunia ini besar dan masi indah dengan isi2nya. Masi bnyk cowok di dunia yg mnrt gw ga brengsek...

Walaupun gw kurang setuju dgn cara temen-temen gw ini ngadepin masalahnya kyk begini,tapi gw masi lebih seneng dengan temen gw ini yang mau menghadapin langsung masalahnya, daripada orang yang ga berani ngadepin masalah yang ada di hadapannya... blaga bego, cuek, n malah lari meninggalkan masalah.

2. Orang Indonesia itu ga pede-an.
Gara2 ngeliat badminton di Olympic, gw sadar kalo orang Indo itu ga pede-an n gampang grogi. Kalo nilainya dah ketinggalan, apalagi ketinggalan banyak, mereka bukannya makin semangat untuk ngejar malah grogi trus ga pede n bikin kesalahan-kesalahan sendiri yang akhirnya membawa keuntungan untuk si lawan. Kalau dah berhasil mengejar nilai ajah, atau gi memimpin nilai.. pasti mereka maennya bagus bener n bisa menang

Tapi jangan salah... bukan cuman pemaen badminton aj yg ga pede-an gini. Gw sendiri jg sering ga pede. Apalagi melihat keadaan Indo yang makinnn amburadul. Gmn bisa punya kepercayaan diri ?

Ga pentingg... asli ga pentingg banget post gw kali ini. Bener-bener mati gaya.

No comments: