Monday, September 15, 2008

Gw sayang Indonesia

Hari ini gw nangis... nangis pas nonton lagu2 kayak Tanah Air, Rayuan Pulau Kelapa n Tanah Pusaka di Youtube. Bukan... bukan homesick... entah knp, terbawa arus sama lagu nya ajah.. dah membikin gw sadar betapa sayangnya gw sama Indonesia.

Gw sayang sm Indo... gw sebel sm mereka yg ngejelek-jelekin Indo.. gw sebel sama mereka yang ngancurin Indo...

Gw pengeeeeeeennn banget Indo tuh jd lebih baik drpd skrg. Pembangunan merata di seluruh pulau, bukan di Jawa doank.. Ga ada isu rasisme lagih.. ga ada isu agama-agamaan.. ga ada korupsi2an... ga ada musuh-musuhan. Stop lah yg namanya cina n pribumi. Cinko n Tiko. Udah ga jaman! smua yg di indo, yg punya KTP indo, itu adalah orang indo. Harusnya indo bangga lagih, jd negara yg multi-kulti.. itu menjadi salah satu keunikan tersendiri.

Bubarin jg yg namanya FPI dan kawan-kawannya. Masi jaman bikin negara islam? Secara gw di LN, gw tau kok rasanya jd islam sbgai minoritas... tp jgn bikin Indo jg negara Islam dunkss... Kalau kita bisa damai dengan agama-agama yang ada, bukannya kita bkln jadi contoh bwat negara laen yah? Kayak ga ada kerjaan ajah nieh si FPI dkknya... mikirin yg laen dunks kl pinter.. mikirin kesejahteraan rakyat kek , apa kek.. yg laen yg lebih penting kyknya bnyk yg bisa diurus...

Lalu.. lalu... stop lah itu musuh-musuhan dgn Malaysia. Ga smua orang Malay jahat n ga smua orang Indo baik.. jd yah kl ada masalah atau salah satu pihak bikin gara-gara, yah diselesaikan lah dgn profesional.. Trus jgn jd bete-betean sm orang malay.. sampe ribut bener di Kaskus ato Youtube yahh.. deuuhhh.. malesin bener...

Hmmm.. apa lagih yah?
Yang pasti, gw pengen stlh kuliah kelar, balik ke Indo ato negara di sekitarnya. Pengen gw ngasih sesuatu ke indo.. bantu indo.. *cieee* Bukan hal yg gede lahh maksud gw... gw ga akan terjun ke politik, dll ituu.. Gw tuh pengen jd orang sukses, yg punya bnyk duit.. Nah, dengan duit gw inilahh.. gw pengen bikin macem2... DUit is not everything emang.. tapi dgn duit tuh smuanya menjadi lebih mudah dan duit memberi jalan untuk mencapai tujuan.

Gw msi optimis Indo bisa maju... apalagi kyknya asia nieh lg mulai bangkit.. ada Spore, Malaysia, India, Cina, trus JEpang jg yg dari dulu jg maju... Jadi.. harusnya Indo bisa n moga2 Indo bisa bener-bener maju.

Last but not least: gw harap gw ga dikecewain sm Indo. Gw ga pengen rasa sayang gw ini berubah jadi benci. Gw dah kenal bnyk orang yg dikecewakan oleh indo (terutama gara2 masalah rasisme) yang membuat mereka pengen tinggal di negara lain. Ada jg yg dah ga betah di indo...Gw merasa sedih bwat mereka, tapi gw jg ga bisa bilang apa-apa. Mereka dah dikecewain n itu emang salah Indo dah orang-orang bodoh didalamnya.

Semoga..semoga.. semoga..indonesia bisa jadi lebih baik kedepannya.

6 comments:

a.a said...

hahahaha... imagine all the people, living life in peace.

perbedaan emang bikin kita lebih susah nyambungnya, tapi setidaknya pasti masih ada persamaannya, at least sama2 manusia. dan dengan itu kita bisa bersatu.

hmmm... what should i say? salah satu yang dikecewain sejujurnya. kekekekeke... tapi teruslah berjuang, karena kita ga tau apa yang akan terjadi besok kalo kita berhenti sekarang kan?

a.a said...

oh iya. kekekekekek.. ueberall gibt es arschloch und gute menschen, wie ich schon gesagt habe.

btw bu git, LN apaan sih?

gie_is_uga said...

LN tuh maksudnya luar negeri. Kekecewaannya kira2 msi bisa diilangin ga yah? hehehe

a.a said...

bisa lah git. tapi ternyata gw tersadarkan kalo gw terlalu picik belon bisa memaafkan indo. padahal pasti gw jg perna bikin kecewa kan. sekarang jg uda mendingan kq, karena gw sadar ini. kekekekekee...

kartika dian fransiska said...

hei git.
ihihi jd malu sedang puitis terbaca sm lo. hehehe. itu puisi perdana gw hihihi.

ngomongin masalah nasionalisme, anw pas kuliah rasa nasionalisme gw baru bangkit nih. dan gw senang gw bs kul s1 di sini dulu, krn gw pikir kuliah di sini (dengan orang2 di sekitar gw) membentuk dan membangkitkan nasionalisme gw, tp ternyata mungkin ketika gw berada jauh di Indonesia itu akan lebih terasa lg ya.

Kalo inget bbrp kejadian kdg2 kalo kita udah ga ketemu atau berhubungan sm seseorang/sesuatu malah kangen dan rasa memilikinya keluar. cth, kdg2 kita pngen balik ke masa2 sekolah mungkin tp pas sekolah kadang kita ga menikmati masa2 itu..
hihihihi.

semangat gitaa!!
anw ngomongin masalah perbedaan, perbedaan itu kesempurnaan git. bayangin deh kalo dunia itu semuanya sama, serba teratur, ga ada gejolaknya, ga ada masalah, ga ada perbedaan pendapat, pasti akhirnya toh kita semua mengeluh kebosanan. ritmenya terlalu teratur, terlalu sempurna, dan yg namanya terlalu menurut gw si jd malah ga ideal. Itu akan jadi berwarna dan sempurna kalo kita bs menghargai keberagaman itu.

baca deh blognya fahd jibran, esp yg judulnya keberagaman.
http://www.fahd-isme.blogspot.com/

menurut gw tulisan inspiring bgt, itu pendapat gw. Tapi kalo lo bilang tulisan dia biasa2 aja bahkan jelek, sah2 aja !!!

ngutip :
slamat merayakan perbedaan!

kartika dian fransiska said...

o ya lg, mungkin terkesan terlalu sama pendapatnya. tp gw setuju bgt bgt sama pendapatnya si fahd. masih ttg keberagaman, dalam keberagaman itu kadang2 kita ngerasa yg ga sama dengan kita bagus jelek, tp sesuatu yg sempurna juga ga akan pernah ada tanpa eksistensi oposisinya dia.
nah pendapat ,konsep ataupun namanya ini ditampilin di film the dark knight.
ini kutipannya!

Kita mungkin sering mengabaikan “yang sisa”, “yang kita anggap jelek”, “yang terbuang”, tapi kita lupa bahwa seringkali “yang agung”, “yang baik”, “yang sempurna” tak akan pernah ada tanpa eksistensi oposisinya. Saya jadi teringat Heath Ledger ketika memerankan Joker dalam The Dark Night (2008). Di hadapannya, Bruce Wayne (Christian Bale) bertanya dengan nada interogatif, “Bukankah kau ingin membunuhku? Lakukanlah, kini aku dihadapanmu!” Lalu, dengan tawa Joker menjawab, “Aku? Ingin Membunuhmu? Kau bercanda…” Inilah puncak filosofi Nolan—sang sutradara—dalam The Dark Night: dalam jeda itu Joker tertawa terpingkal-pingkal, lalu dengan ekspresi seperti pernah diperankan Tom Cruise dalam Jerry Maguire yang terkenal itu, ia berkata, “You complete me…”

mmm.
ada lagi, lo ga akan merasa seneng kalo ga ada org yang sedih; lo ga merasa beruntung kalo ga ada org yang apes. ukurannya itu lo ngebandingin kondisi diri lo dengan mereka yang kondisi beda bgt dr elo.

aduh, maaf ya gw bukannya sok berfilosofi nii, hanya ingin berbagi ;p

sip?